Jumat, 09 Februari 2018

Published Februari 09, 2018 by with 1 comment

Windows Original? atau Windows Bajakan? Bahaya Menggunakan Windows Bajakan

 

     Mengapa orang – orang banyak yang menggunakan Windows bajakan? Karena membeli Windows original itu membutuhkan biaya yang tidak murah. Selain itu sudah banyak link download Windows bajakan yang bisa dengan mudah kamu dapatkan dengan mudah di internet.

     Yang akan terjadi bila kamu menggunakan Windows bajakan adalah Microsoft akan secara teratur mengeluarkan pesan bahwa kamu harus membeli Windows original, itu terjadi pada semua versi Windows, tetapi ada juga efek lain yang berbeda disetiap versi Windowsnya.

Beberapa Bahaya Menggunakan Windows Bajakan, yaitu

1. Berefek pada Kinerja dan Fungsi PC yang Buruk
     Penggunaan software bajakan memiliki efek samping yang buruk bagi kinerja PC. Dalam pengeluaran mungkin dapat menghemat untuk jangka pendek. Namun untuk segi keamanan PC tidak terjamin.

2. Software Windows Bajakan Tidak Memiliki Fitur Keamanan

     Namanya juga software bajakan, memiliki beberapa kelemahan. Jika ingin keamanan terjamin, beli yang ori. Jika masih memilih menggunakan software bajakan, ada baiknya kamu memperketat keamanan PC kamu dengan antivirus tambahan.

3. Muncul Pesan (Pop-Up) Mengganggu dari Windows

     Jika andan menggunakan Windows bajakan dan Microsoft mendeteksi hal tersebut, maka kalian akan mendapatkan pesan atau pemberitahuan yang cukup mengganggu dari Windows. Pesan tersebut berisikan pengingat agar kamu membeli Windows original. Bisanya pemberitahuan tersebut muncul dalam jangka waktu tertentu.

4. Terkena Razia Perangkat Ilegal
     Menggunakan software illegal atau bajakan tentu melanggar hokum. Biasanya terjadi razia – razia yang mengincar pengguna software Windows bajakan, salah satunya adalah Windows bajakan ini. Resiko jika terjaring razia ini ialah kamu bisa masuk penjara.

5. Bahaya akan Serangan Hacker

    Hacker ialah salah satu ancaman di dunia maya. Menggunakan Windows bajakan itu memiliki kelemahan, yaitu tidak memiliki fitur keamanan. Jika sampai disusupi hacker, maka akan sangat berbahaya untuk data dan seluruh system pada PC yang kamu gunakan. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan Windows original yang memiliki fitur keamanan yang kuat.

6. Tidak Terjamin Privasi Penggunanya

     Windows bajakan bisa dengan mudah diakses dan di download di mana saja. Kamu tidak akan pernah tau siapa yang membuat copy software Wndows bajakan tersebut. Jadi, ada kemungkinan Windows tersebut sudah disusupi software jahat yang mengganggu privasi kamu oleh yang membuat copy. Bisa saja kamu dimata – matai dan memanfaatkan data yang ada dalam PC kamu.

7. Jadi Tempat Bersarang dan Berkembang Biaknya Virus

     Bukan hanya Windows bajakan, tetapi hamper semua software bajakan adalah tempat bersarangnya malware. Tanpa sepengetahuan kamu virus dengan mudah berkemang biak di software bajakan yang minim kemanan tersebut dan menempatkan pengguna pada resiko pencurian data dan lainnya yang bersifat rahasia atau privasi. Jika begini, kamu harus optimalkan PC mu dengan antivirus yang kuat, bukan yang abal – abal.

https://winpoin.com/apa-yang-terjadi-ketika-kamu-menggunakan-windows-bajakan/
https://jalantikus.com/tips/bahaya-menggunakan-software-windows-bajakan/
https://jalantikus.com/tips/10-bahaya-windows-bajakan/

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.